Jumat, 31 Maret 2017

Sekolahku ( SMPN 20 MALANG )

Image result for gambar smpn 20 malang

Hai semua, pada kesempatan ini saya akan menceritakan seputar tentang Adiwiyata di SMPN 20 Malang, langsung saja ya....

Di SMPN 20 ini Alhamdulillah selau menang dalam mengikuti lomba Adiwiyata, selain Adiwiyata lomba lainnya pun Alhamdulillah juga menang seperti lomba sekolah bersih narkoba, lomba perpustakaan dan lain-lain. 

Di SMPN 20 ini terdapat banyak sekali tumbuh-tumbuhan dalam berbagai jenis contohnya seperti Anggrek, pohon cerry, pohon Alpokat, pohon dan masih banyak lagi. pohon - pohon tersebut membuat orang yang masuk ke SMP ini menjadi nyaman dan tentram dikarenakan udara yang dihasilkan pohon-pohon tersebut sangat sejuk dan segar.

selain banyak pepohonan dan bunga di sini juga terdapat kebun yang bisa mengajarkan para siswanya untuk rajin berkebun dengan berbagai cara dari hidroponik dan lain - lain. Di kebun tersebut terdapat berbagai macam sayur-sayuran seperti tomat, kangkung dan lain sebagainya. 

Di sekolah ini juga terdapat tempat untuk membudidayakan jamur, selain jamur juga ada tempat untuk membudidayakan cacing tanah agar tanah di sekitar sekolah ini menjadi gembur karena terdapat banyak zat-zat yang membantu pertumbuhan tanah.selain kedua tempat tersebut juga terdapat tempat untuk membudidayakan ikan dan burung.

disana juga terdapat ruangan yang berisi hasil-hasil karya siswa dari bahan daur ulang contohnya seperti tas dari bungkus minuman, baju dari bungkus mie instan atau plastik yang lainnya , hiasan - hiasan yang lainya yang berfungsi untuk menghias ruangan.

bila ada tempat-tempat tersebut pasti juga harus ada yang merawat atau membersihkannya, maka di sekolah tersebut terdapat kelompok kerja yang anggotanya dari para siswa di smp tersebut dan kegiatan itu di kerjakan setiap jumat.

di sana juga terdapat sebuah alat air minum siap minum, disana para siswa jika kehabisan air minum bisa langsung mengambil nya dan bisa langsung diminum tanpa harus direbus dahulu.

di sekolah ini juga mengadakan program wajib baca, yang maksudnya semua siswa wajib membaca setiap harinya minimal satu lembar saja, adanya program tersebut membuat para siswa menjadi lebih rajin dalam membaca buku baik pelajaran maupun non pelajaran ( novel, komik, majalah, resep masakan dan lain-lain ).

di sekolah ini juga terdapat kantin yang menyediakan berbagai macam makanan sehat dan begizi tanpa menggunakan 6P yaitu plastik, pewarna, pengenyal, pemanis, pemutih, penyedap.

sampah di sekolah ini juga di pilah dengan baik dan sampah organiknya digunakan sebagai pupuk kompos. dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bermanfaat lainnya.

Dari hal-hal di atas dapat kita simpulkan bahwa di SMPN 20 Malang ini terdapat banyak sekali tempat dan fasilitas yang ramah lingkungan selain itu hal ini bisa mendukung untuk memenangkan lomba- lomba tersebut diantaranya lomba Adiwiyata.

sekian dari saya, apabila da kesalahan dalam artikel ini mohon di maafkan ..........

0 komentar:

Posting Komentar